Tutorial Cara Meningkatkan Traffic Blog dengan Bantuan Alexa

Tutorial Cara Meningkatkan Traffic Blog dengan Bantuan Alexa


Cara Meningkatkan Traffic Blog dengan Bantuan Alexa


Alexa adalah situs yang menyediakan layanan untuk memberikan peringkat kepada blog. Ya mungkin Alexa sudah tidak asing lagi di telinga para blogger dan webmaster, maka dari itu saya tidak akan panjang lebar menjelaskan apa itu Alexa.

Lalu apa hubungannya peringkat dari alexa dengan meningkatkan traffic blog dan apa keuntungannya menggunakan Alexa Rank? 
  1. Alexa sangat suka dengan blog yang mempunyai peringkat tinggi. 
  2. Jika blog kita mempunyai peringkat dibawah 500.000 di mata Alexa, maka Alexa akan membantu blog kita dengan mengirimkan traffic ke blog kita ntah bagaimana cara mereka melakukan itu saya kurang tahu pasti.
  3. Jika blog kita mempunyai peringkat dibawah 500.000 di situs Alexa, maka blog anda akan dipandang para blogger/web master dan reader karena untuk mendapatkan peringkat di bawah 500.000 itu sangat sulit, tapi tenang di sini saya akan menjelaskan trik menaikkan peringkat Alexa yang saya peroleh dari blog sahabat.
Demikian sedikit penjelasan tentang situs Alexa, sekarang kembali ke pokok permasalahan kita, Cara Meningkatkan Traffic Blog dengan Bantuan Alexa :
  1. Terlebih dahulu anda harus mendaftar di situs Alexa, baca artikel : Cara Mendaftarkan Blog di Situs Alexa
  2. Setelah anda mendaftarkan blog anda di situs Alexa, sekarang anda harus memasang widget Alexa di blog anda agar alexa dapat dengan mudah mengunjungi blog anda dan melihat perkembangan blog anda, Baca:  Cara Meningkatkan Traffic Blog dengan Bantuan Alexa
  3. Setelah menyelesaikan kedua langkah diatas sekarang saatnya meningkatkan (menurunkan) ranking alexa, langkahnya sebagai berikut:
  • Buat sebuah postingan tentang Alexa, misalnya tutorial memasang Alexa toolbar, cara memasang Alexa Widget, atau seperti artikel yang saya tulis saat ini.
  • Rajin Blogwalking ke sobat blogger lain sekaligus berkomentar dengan menggunakan URL blog sobat. Contoh :

"visit back ya sob : http://ngebloq.blogspot.com"

Silahkan sobat ganti "ngebloq.blogspot" dengan nama domain blog sobat sendiri.


  • Update artikel setiap hari dengan konten yang berkualitas. Tentunya dengan sedikit polesan RAHASIA ILMU SEO agar blog sobat selalu muncul di halaman depan Google dan mudah di temukan orang lain.
  • Submit artikel blog sobat ke blog directory, seperti Lintas Berita, YahooDigg, dll. Serta promosikan ke situs jejaring sosial seperti Facebook, twitter, mig33, Nimbuzz, eBuddy, dll.Dengan begitu traffic pengunjung semakin meningkat dan angka Alexa Rank blog sobat pun akan semakin mengecil.
Dengan melakukkan langkah-langkah di atas secara benar akan dapat mendongkrak visitor blog anda, namun cara ini harus didasari dengan keuletan dan kedisiplinan agar dapat mencapai hasil maksimal.


Semoga Tutorial Cara Meningkatkan Traffic Blog dengan Bantuan Alexa ini dapat berguna bagi sobat.

1 comment:

Mr Unik said...

visit balik ya gan http://unikdanunik.blogspot.com/

Post a Comment