Apa Itu SEO ?

Apa Itu SEO ?

SEO - merupakan teknik atau proses untuk meningkatkan performansi sebuah situs agar mempunyai peringkat yang tinggi pada halaman hasil pencarian mesin pencari ( SERP = Search Engine Results Page ), sehingga akan memaksimalkan traffic ke situs tersebut, baik itu website statis maupun blog.

Ada beberapa pemahaman tentang definisi SEO, namun dari sekian banyak pemahaman tersebut "intinya" tetap sama bahwa SEO (Search Engine Optimization) merupakan metode agar search engine selalu mengindex web atau blog kita di internet, sehingga setiap kali proses pencarian dengan keyword melalui search engine web atau blog kita dapat ditampilkan pada halaman utama.

Memiliki blog belumlah cukup tanpa pengoptimalan blog tersebut ke dalam search engine seperti google, yahoo, bing dan lain-lain. Artinya dengan pengoptimalan terhadap blog yang kita miliki ke berbagai search engine, maka blog kita akan menjadi popular serta memiliki banyak pengunjung, hal inilah yang diharapkan bagi kebanyakan blogger termasuk saya sendiri.

Namun jika blog Anda hanya berisi tempat curhatan dan hanya orang-orang tertentu saja yang dapat melihatnya, search engine optimization ini tidaklah perlu anda terapkan ke dalam blog Anda :)






No comments:

Post a Comment